Luar Negeri

By Pada : 04 Feb 2016, 13:42:30 WIB, - Kategori : PEMASARANLuar Negeri

Pemasaran merupakan unsur yang penting dalam suatu usaha ekonomi. Suatu produk atau jasa yang baik dapat mengalami kegagalan apabila tidak adanya unsur pemasaran. Pemasaran menjadikan produk dan jasa yang dimiliki usaha dikenal oleh konsumennya. Pemasaran juga mencakup keseluruhan dari kegiatan usaha yang ditujukan untuk perencanaan, penentuan harga, dan pendistribusian barang dan jasa yang dapat memuaskan kebutuhan pembeli.

Pemasaran luar negeri dapat meningkatkan kemajuan suatu industri karena memperluas area pemasaran produk. Dimana peluang pasar dari suatu produk untuk lebih dikenal konsumen akan semakin berkembang. Aspek pemasaran luar negeri mencakup mengidentifikasi peluang pasar luar negeri, negosiasi dengan perwakilan pasar luar negeri dan buyer, mengembangkan rencana dan strategi pemasaran untuk memperkenalkan produk ke pasar luar negeri, mengembangkan penjualan ekspor, dan menjaga hubungan baik dengan pasar luar negeri.

 

Hal yang perlu diperhatikan dalam pemasaran luar negeri yaitu penentuan harga produk karena harga produknya tentu akan berbeda jika dipasarkan di tempat yang berbeda, dikarenakan adanya biaya-biaya tambahan seperti perbedaan tarif, biaya transportasi/pengiriman, sikap, persaingan pasar, dan fluktuasi mata uang. Untuk informasi lebih lanjut mengenai strategi pemasaran dalam negeri atau pemanfaatan e-commerce dalam memperluas aspek pemasaran produk di luar negeri? Silahkan mengunjungi link di bawah ini.