Dalam Negeri

By Pada : 04 Feb 2016, 13:42:43 WIB, - Kategori : PEMASARANDalam Negeri

Pemasaran merupakan unsur yang penting dalam suatu usaha ekonomi. Suatu produk atau jasa yang baik dapat mengalami kegagalan apabila tidak adanya unsur pemasaran. Pemasaran menjadikan produk dan jasa yang dimiliki usaha dikenal oleh konsumennya. Pemasaran juga mencakup keseluruhan dari kegiatan usaha yang ditujukan untuk perencanaan, penentuan harga, dan pendistribusian barang dan jasa yang dapat memuaskan kebutuhan pembeli.

Strategi pemasaran dalam negeri memegang peranan yang sangat penting mengingat produk pangan yang beredar di Indonesia sangat banyak dan tidak menutup kemungkinan memiliki kesamaan jenis dan teknologi pangan. Hal ini menyebabkan kompetisi produk di mata konsumen atau daya saingnya pun semakin tinggi. Pemasaran dalam negeri telah diatur oleh Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri di bawah Kementerian Perdagangan. Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri merumuskan serta melaksanakan kebijakan dan standardisasi teknis di bidang perdagangan dalam negeri. Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah juga telah memfasilitasi pemasaran dalam negeri kepada smeua pelaku usaha melalui sistem e-commerce. Untuk informasi lebih lanjut mengenai strategi pemasaran dalam negeri atau pemanfaatan e-commerce dalam memperluas aspek pemasaran produk di dalam negeri? Silahkan mengunjungi link di bawah ini.