Memberikan akses informasi kepada UMKM tentang Regulasi, Teknologi Proses, Permodalan, Pemasaran, dan Manajemen Usaha.

Manajemen Keuangan

Manajemen Keuangan

Manajemen keuangan adalah suatu kegiatan perencanaan, penganggaran, pemeriksaan, pengelolaan, pengendalian, pencarian dan penyimpanan dana yang dimiliki oleh suatu organisasi atau perusahaan.

Pada bagian ini pihak manajemen dituntut untuk dapat memastikan kegiatan usaha yang dijalankan mampu mencapai tujuan secara ekonomis dan diukur berdasarkan profit. 

Tanggung jawab besar diemban oleh pihak manajemenn keuangan ini, untuk itulah siapapun yang masuk dalam bagian manajemen keuangan ia harus memiliki berbagai kecakapan seperti keahlian tentang pasar modal dan investasi, manajemen risiko, manajemen keuangan internasional, keuangan dan perbankan, dan lain-lain.

 Dalam menjalankan kegiatannya, pihak manajemen keuangan ini biasanya juga memiliki beberapa kompetensi khusus seperti membuat dan mengendalikan anggaran perusahaan, menghitung pajak-pajak yang harus ditanggung perusahaan, munyusun dan merealisasikan manajemen keuangan untuk meningkatkan kinerja keuangan perusahaan dan masih banyak lagi.

No
Judul
Lihat File
1.
Menentukan HPP, BEP dan Target Penjualan
2.
PermenkopUKM no.24 tahun 2015 tentang NSPK Penyelenggaraan Inkubator Wirausaha
3.
Perpres_no_27_2013

Punya Masalah?

Kami ada dan siap memberikan solusi untuk anda.

Hubungi Kami