Memberikan akses informasi kepada UMKM tentang Regulasi, Teknologi Proses, Permodalan, Pemasaran, dan Manajemen Usaha.

Manajemen Informasi

Manajemen Informasi

Merupakan sistem perencanaan bagian dari pengendalian internal suatu bisnis yang meliputi pemanfaatan manusia, dokumen, teknologi, dan prosedur oleh akuntansi manajemen untuk memecahkan masalah bisnis seperti biaya produk, layanan, atau suatu strategi bisnis.

Secara akademis, istilah ini umumnya digunakan untuk merujuk pada kelompok metode manajemen informasi yang bertalian dengan otomasi atau dukungan terhadap pengambilan keputusan manusia, misalnya sistem pendukung keputusan, sistem pakar, dan sistem informasi eksekutif.

Manajemen Informasi memiliki tanggung jawab yang besar untuk memastikan bahwa usaha yang dijalankan tetap dapat terus bertahan hingga dalam waktu yang lama. Untuk memastikan itulah manajemen informasi juga bertugas menyediakan berbagai informasi yang terkait dengan kegiatan perusahaan.

Kompetensi yang harus dikuasai bagi seseorang yang tergabung dalam manajemen informasi ini diantaranya harus memiliki kemampuan manajemen dalam bekerja kelompok, dapat membuat rencana bisnis, mampu paham tentang konsep Jaringan, dapat berbahasa inggris secara pasif, Menguasai algoritma dan bahasa pemrograman serta database, dan ain sebagainya.

Punya Masalah?

Kami ada dan siap memberikan solusi untuk anda.

Hubungi Kami